a pearl you don't know

Daily Sharing | KPOP | K stuff & Album | fanfiction

When you grow up…

4_640_960

Setelah bertahun tahun hiatus dari menulis fanfiction, hari ini tiba tiba tanganku tergerak lagi untuk mengetik satu dua… bukan… beberapa kata.

Dulu dan sekarang, sangatlah berbeda bagiku. Dulu aku adalah seorang anak yang ceria, mencoba hal hal menyenangkan sesuai dengan kata hatiku. Aku menikmati menulis fanfiction dengan imajinasiku sendiri, aku menikmati masa masa heboh menjadi fangirl untuk para oppa… tak ada beban, belum ada tanggung jawab yang besar.

Namun, itu semua sudah berbeda sekarang. Tahun demi tahun kalian akan merasakan perubahan dalam hidup kalian. Seperti evolusi? yaaa mungkin. Semakin bertambahnya hari, beban dan tanggung jawab juga akan bertambah. Kita tidak bisa selamanya jadi anak gadis papa yang selalu dimanja, dan anak gadis mama yang bisa minta apa saja. Perubahan alamiah dari diri sendiri dan dari lingkungan akan terjadi. Perubahan hormon, sikap, dan tingkah laku juga beriringan sedikit demi sedikit bertransformasi. Aku menyebutnya pendewasaan diri.

Pada tahun 2014 aku diterima di salah satu fakultas kedokteran di pulau sumatera. Memang keinginanku dari awal untuk memilih jurusan tersebut, dan aku mendapatkan support penuh dari kedua orangtuaku. Disini, aku merasakan suatu perubahan yang besar. Awalnya… biasa saja, aku tidak merasakan perubahan berarti dalam hidupku. Tidak ada hal hal berarti yang membuatku merasa kecewa ada diri sendiri. ah.. ungkin karena masih tahun pertama.

Hari demi hari, bulan berganti bulan, dan tahun pun berganti. Sekarang aku berada di akhir tahun ketigaku. Apa yang terjadi? Banyak hal. Aku yang dulu selalu tersenyum dan tertawa setiap hari, sekarang…hhh… bahkan aku lupa kapan aku benar benar tertawa. Sebuah senyum dari bibirku, aku sendiri meragukan keasliannya. Banyak hal yang harus dipikirkan, dan hidup juga menuntutku untuk bisa multitasking.

Apa aku bahagia? Jawabannya bukan “ya” atau “tidak”. Tapi, “aku harus bahagia”.

Apa aku mau berhenti dan meninggalkan semuanya, lalu mencari kebahagiaanku sendiri seperti saat masa masaku dulu?

“TIDAK”

kenapa?

Itulah yang disebut pendewasaan diri. Semakin bertambah usia, seseorang normalnya juga akan meningkatkan fase kedewasaan dirinya. Seseorang tidak lagi egois untuk kebahagiaan dirinya sendiri, namun juga lebih mementingkan kebahagiaan orang lain yang dicintainya… kita akan tau makna sebenarnya dari mengalah, dan arti sebenarnya dari bersabar… Dan sekarang sudah waktunya bagiku untuk meninggalkan banyak hal di belakang, untuk mencapai sesuatu di depan. When you grow up, what kind of person you will be? what path you will choose? and you will choose…….

 

Iklan

Single Post Navigation

2 thoughts on “When you grow up…

  1. Welcome back to wordpress uniii sering sering nulis ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: